Selasa, 10 November 2015

Teknik Tenis Lapangan

Sumber :diklatpimlan.com
Lapangan Tenis  sumber :diklatpimlan.com
Pada tulisan sebelumnya sudah dibahas tentang Tenis Lapangan.  Pada tulisan kali ini akan dibahas tentang Teknik Tenis Lapangan,  Berikut tulisannya :
 
Beragam Jenis Teknik dalam Olahraga Tenis

Teknik tenis lapangan ternyata juga berdasarkan beberapa teknik serta kemampuan mendasar dalam permainan olahraga tenis lapangan ini. Memang terlihat sulit dan apabila tidak dibiasakan menjadi kesusahan dalam pengaplikasiannya. Adapun dalam pembelajaran ini bisa dilakukan serta dipahami mendetail dengan teliti jika dilatih penuh kesabaran dan serta minat yang cukup tinggi. Berikut ini akan kami bantu sampaikan penyelesaian hingga solusi yang baik serta terjamin dalam pelaksanaan apapun hingga menjadi pemain pro yang efektif serta menggiurkan dalam investasi olahraga ke depan. 

Perlakuan Utama serta Pembelajaran Memegang Raket

Ada beberapa energi serta pilihan banyak teknik dalam pegangan pada raket tenisnya, berikut ini kami sampaikan di antaranya untuk menjadi tambahan informasi.
-       Yang pertama adalah mengenai judul forehand eastern dimana jenis ini cocok dalam pegangan paling umum serta mudah dalam dilakoni oleh pemain tenis yang masih dalam taraf pemula serta adapun teknik pegangan ini dijuluki sebagai jenis ragam berpegangan dalam jabat tangan. Bagi pemula pembelajaran ini bisa dimulai dengan memegang pada bagian leher raket, seakan menjabat tangan, kemudian bertahap menurun ke sebelah paling ujung gagang raketnya. Dengan berpegangan seperti ini bisa mendapatkan jenis berbagai macam pukulan yang begitu lengkapnya, serta model yang beragam spin hingga flat. Model ini biasanya teknik permainan dibuat mengedepankan hingga mencapai net. 
-       Jenis kedua yaitu continental dimana modelnya berbentuk grip yang bermacam klasik serta dibuat oleh dilakukan pemain yang pada jamannya mencapai kejayaan serta ketika jenis raket saat itu berwujud atau berbahan jenis bakunya kayu. 
-       Jenis model Western, dimana grip pukulan ini sungguh grip yang ekstrim serta dalam pembuatan produksi jenis tospin yang kuat. Pemain yang khusus biasanya berada di daerah tanah liat atau bahasa kerennya disebut dengan grip bermainkan modernitas serta modelnya seperti seakan-akan model pegangan wajan teknik tenis lapangan.

Selain pada halnya adapun ada beberapa sikap serta teknik dimana modelnya bersedia menerima servis, entah itu pegangan raket yang berada tepat di depan badan menggunakan satu tangan. Selain itu ada juga model tangan yang lainnya dibuat untuk pegangan pada leher raket. Raket pada saat itu dibuat agar sejajar dengan bahu dan badannya jangan lupa dipakai untuk agar seperti membungkuk. Jangan lupa posisi kuda-kuda dibuat agar kaki agak terbuka sedikit, seluruh tumpuan berat badan agar lebih ke arah depan serta jangan lupa untuk selalu memandang ke depan saja secara lurus serta berkonsentrasi.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pemukulan

Dalam topik ini dibahas bagaimana ketika bola mengarah ke hadapan kita maka dengan sigap harus diterima atau dibalas dengan baik. Pukulan ini yang pertama pilihannya adapun gerakannya bentuk forehand dimana posisinya tangan dalam keadaan memegang suatu raket dan diayunkan dengan segera mulai belakang pastikan agar sejajar arah pinggang dan pukulan lebih mengarah ke depan agak menuju ke atas agar bolanya sedikit melambung. 
Yang selanjutnya adalah pukulan berkebalikan yaitu backhand, bedanya saat di posisinya lebih menuju sebelah kiri dari pinggang pemukul. Pukulan diatur sedemikian rupa ketika waktu itu dimana bolanya datang ke daerah pertahanan di sayap kiri pemukul sesuai modelnya dalam penggunaan tenis ini. Agar pukulannya pas serta tidak menyerong ke sembarang arah yang ditetapkan sebelumnya pada waktu itu secara baik dan teratur di hari teknik tenis lapangan.