Jumat, 20 November 2015

Peraturan Tenis Lapangan

Peraturan tenis lapangan harus diperhatikan dengan seksama.  Oleh karena itu seperangkat aturan dan pedoman harus  dirancang untuk menjamin keabsahan pemenang di akhir permainan tenis,akhir set, atau akhir pertandingan.

Tanpa
diragukan lagi bahwa tenis lapangan adalah olahraga yang banyak menarik banyak penonton, tapi  penonton ini akhirnya merasa kecewa karena kurangnya pengetahuan tentang peraturan tenis lapangan.

Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang peraturan tenis lapangan ini, maka perlu  secara bertahap memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pencinta tenis lapangan mengenai Peraturan Tenis Lapangan dan akhirnya menguasai aturan resmi dan peraturan yang menjadi pedoman ini  diakui oleh masyarakat tenis dan organisasi tenis di seluruh dunia.
"Pertandingan-Set-Match" adalah istilah dalam permainan tenis lapangan dan dan pihak-pihak yang terkait  untuk mengakhiri kompetisi ketika titik akhir dimainkan.

Sekarang mari kita
bahas secara rinci mengenai peraturan tenis lapangan berikut :

Pemain tenis lapangan selalu berusaha untuk maju ke babak berikutnya di setiap turnamen. Tujuan utamanya adalah untuk menjadi juara.

Untuk mencapai tujuan ini,
 persyaratannya adalah :
  •     mendapatkan minimal 4 poin untuk memenangkan pertandingan.
  •     bermain setidaknya 6 game untuk memenangkan set.
  •     menang tidak kurang dari 2 set (di kali 3 set) untuk mengakhiri pertandingan.

Sebelum bermain,
  harus diputuskan  tim  yang akan menempati sisi lapangan.  Untuk itu biasanya digunakan coin atau raket untuk menentukan tim siapa yang akan memilih sisi lapangan terlebih dahulu

Cara perhitunganTenis Lapangan :

Untuk memenangkan pertandingan, pemain tenis harus menang sejumlah titik.
   Setiap permainan terdiri dari serangkaian poin dan ingat pemain harus mengumpulkan setidaknya empat poin untuk memenangkan pertandingan.

Pehitungan skor dalam permaianan tenis lapangan adalah sebagai berikut :

    Poin Earned 0 = 0 Permainan Poin atau 'Love'
    Poin Earned 1 = 15 Permainan Poin
    Poin Earned 2 = 30 Permainan Poin
    Poin Earned 3 = 40 Permainan Poin
    Poin Earned 4 = Game Over (2 Titik Keuntungan Diperlukan)

Pemenang dari pertandingan tenis harus menang dengan keunggulan dua poin. Dengan kata lain, jika skor ini 40-0 dan server menang titik berikutnya, maka server memenangkan permainan.

Akan tetapi jika server kehilangan titik berikutnya skor adalah 40-15 maka server harus terus melanjutkan permaianan

Deuce adalah terminologi diungkapkan ketika skor di game ini 40-40. Ingat, dalam rangka untuk memenangkan pertandingan, pemain tenis harus mendapatkan keuntungan dua poin atas lawan nya.
Duh bahasanya kok kaku banget ya.

Untuk memenangkan pertandingan ketika skor adalah deuce, pemain harus mencetak dua poin berturut-turut
. Akan tetapi  jika point berikutnya dicetak oleh lawan, maka dinyatakan skor beralih kembali ke deuce.

Jika server adalah pemain pertama yang mencetak gol setelah skor pertandingan adalah deuce, maka skor
bertamah untuk server atau disebut juga Ad -In.

Jika penerima adalah pemain pertama yang mencetak gol setelah skor pertandingan adalah deuce, maka skor
  Ad- Out diperoleh oleh penerima.

Istilah tenis 'game point' diumumkan ketika pesaing (server atau penerima) berada di depan dengan 1-3 poin dan hanya membutuhkan satu poin untuk memenangkan pertandingan.

Misalnya, jika nilai pesaing tenis adalah
 :

    30-40 dan pesaing hanya memiliki satu poin untuk memenangkan pertandingan, pesaing tenis ini memiliki 'game point'. Ini berarti pesaing tenis ini memiliki satu kesempatan untuk menutup dan memenangkan permainan.

    40-15 dan pesaing hanya memiliki satu poin untuk memenangkan pertandingan, pesaing tenis ini memiliki 'titik permainan ganda'. Ini berarti pesaing tenis ini memiliki dua peluang beruntun untuk menutup dan memenangkan permainan.

    0-40 atau love-40 dan pesaing hanya memiliki satu poin untuk memenangkan pertandingan, pesaing tenis ini memiliki 'game point tiga'. Ini berarti pesaing tenis ini memiliki tiga peluang beruntun untuk menutup dan memenangkan permainan.

Proses sistematis ini juga dapat diumumkan pada set dan pertandingan memanfaatkan istilah 'set point' dan 'match point' masing-masing.

Istilah tenis 'istirahat titik' diumumkan ketika pesaing penerima depan dengan 1-3 poin dan hanya membutuhkan satu poin untuk memenangkan pertandingan dan 'istirahat' server melayani. Misalnya, jika skor penerima pesaing adalah ...

    30-40, penerima hanya memiliki mencetak satu poin untuk memenangkan pertandingan. Penerima memiliki 'istirahat titik'. Hal ini menunjukkan bahwa penerima memiliki satu kesempatan untuk memecahkan server berfungsi untuk menutup dan memenangkan permainan.
    15-40, penerima hanya memiliki mencetak satu poin untuk memenangkan pertandingan. Penerima memiliki 'titik istirahat ganda'. Hal ini menunjukkan bahwa penerima memiliki dua peluang berturut-turut untuk memecahkan server berfungsi untuk menutup dan memenangkan permainan.
    0-40, penerima hanya memiliki mencetak satu poin untuk memenangkan pertandingan. Penerima memiliki 'istirahat triple point'. Hal ini menunjukkan bahwa penerima memiliki tiga peluang beruntun untuk memecahkan server berfungsi untuk menutup dan memenangkan permainan.

Tenis Scoring: Set

Satu set tenis ditentukan ketika pesaing telah memenangkan minimal enam pertandingan dengan setidaknya keunggulan dua pertandingan lebih nya lawan. Hasil skor potensi untuk set bisa 6-4, 6-3, 6-2, 6-1, 6-0 atau.

Apakah Anda memperhatikan saya tidak menyebutkan 6-5? Pikirkan tentang hal itu untuk kedua.
Perlu diingat bahwa pesaing tenis hanya bisa menutup set ketika memimpin dengan dua atau lebih game. Akibatnya, 6-5 terus bermain game sampai nilai akhir seperti 7-5 atau 8-6 dicapai oleh salah satu pesaing tenis.

Satu set tenis kompetitif dapat bertahan selama satu jam atau bahkan lebih jika skor tie-breaker atau tidak ad skor yang dihasilkan sebagai bagian dari aturan untuk pertandingan itu.

Aturan turnamen bisa mendikte 'Pro Set' dalam upaya untuk mempercepat pertandingan jika waktu adalah
penting dalam sebuah kompetisi. Saat memainkan 'Pro Set' juga dikenal sebagai '8 Permainan Pro Set' pemenang pertandingan harus menang setidaknya 8 game terkemuka dengan keunggulan minimal dua atau lebih banyak game.

Rotasi sisi di lapangan tenis
terus berlanjut selama pertandingan ketika jumlah total permainan di set adalah ganjil.  Katakanlah total skor pertandingan di set adalah 5-4. Maka cukup tambahkan 5 + 4 = 9. 9 adalah angka ganjil, sehingga pesaing memutar sisi sebelum memulai pertandingan berikutnya.

Di sisi lain, katakanlah total skor pertandingan di set ini 2-0. Cukup tambahkan 2 + 0 = 2. 2 adalah bilangan genap, sehingga pesaing tidak memutar sisi.

Tenis Scoring: Pertandingan

Struktur pertandingan tenis yang sengaja dirancang dengan ganjil set untuk memastikan pemenang muncul pada akhir pertandingan.

Biasanya, pesaing tenis bermain yang terbaik 2 dari 3 set untuk menentukan pemenang pertandingan. Potensi hasil bisa berakhir di skor akhir 2-0 atau 2-1 untuk pemenang pertandingan.

Pemain tenis Pria profesional bermain  3 dari 5 set di turnamen Grand Slam seperti Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon atau AS Terbuka. Potensi hasil bisa berakhir di skor akhir 3-0, 3-1 atau 3-2 untuk pemenang dalam jenis pertandingan.

Singkatnya pemain  tenis yang memenangkan mayoritas set dalam pertandingan adalah PEMENANG dari kompetisi pertandingan.

Pekembangan olahraga tenis dilihat di berbagai layar televisi rumah tangga serta arena tenis yang tak terhitung jumlahnya di seluruh bangsa dan seluruh dunia sangat menggembirakan.  Hal ini dapat dilihat dari membludaknya penonton untuk setiap  event  permainan.


Mengetahui
peraturan tenis lapangan sebagai yang sudah dibahas  dapat menjadi petunjuk untuk memaksimalkan pengalaman tenis Anda saat menonton pertandingan tenis atau turnamen tenis.  Selamat bertenis ria dalam pembahas peraturan tenis lapangan yang telah dibahas secara panjang lebar