Jumat, 27 November 2015

TEKNIK BERMAIN TENIS LAPANGAN



Menjaga bola agar tidak keluar lapangan permainan adalah merupakan senjata utama yang harus diperhatikan di awal awal anda bermain tenis atau disebut juga teknik bermain tenis lapangan.

Sebagai mantan juara Prancis Terbuka dan peraih peringkat 2 tenis dunia,  Michael Chang pernah berkata, "Ketekunan dan kegigihan  adalah kunci keberhasilan." Dan dia lebih  tahu, karena ia berhasil  mencapai  puncak peringkat tinggi  dan menang atas Pete Sampras dan Andre Agassi  di Wimbledon dan AS Terbuka.  Dia juga menggungguli   beberapa pemain besar saat ini seperti Rafa Nadal.

Di dunia tenis beberapa  tip agar dapat memuat anda  bermain tenis dengan baik.  Dan seperti yang kita semua tahu kapan baru memulai menyerang,  kapan melakukan pukulan merupakan perkara yang tidak mudah.  Namun  perlu ditegaskan  sekali lagi bahwa  ketekunan berlatih  adalah hal yang utama.

Berfokus pada
permaianan  akan memaksa lawan untuk hanya dapat menangkal satu atau dua tembakan tambahan selama setiap bermain, yang akan sering menyebabkan lawan akan   membuat kesalahan.

Ingat apa yang tertulis dalam aturan tenis, "Pemenang hakekatnya  adalah orang terakhir yang memukul bola.  Dengan ketekunan secara terus menerus  akan membantu Anda untuk menjadi orang seperti mereka (pemain kelas dunia).

Untuk membantu Anda seperti mereka, maka sebagai patokan adalah gunakan persegi panjang besar yang dibentuk oleh garis service, dasar dan single sela-sela sebagai target Anda.

Luangkan beberapa menit untuk menerapkan teknik bermain tenis lapangan.  sebelum latihan Anda berikutnya dengan cara  mengarahkan pandangan ke net.  Teruskan pandangan anda ke net walaupun anda harus mengejar bola ke arah belakang.
Berikutnya, siapkan  beberapa bola untuk diri sendiri dan mulai memukul bola dengan baik.  Jaga agar bola tetap tersedia dalam jumlah yang cukup.

Anda bahkan dapat memperkirakan  sendiri  sejauh mana peningkatan atau  teknik bermain tenis lapangan  anda.   Beri nilai   diri Anda dengan lima poin jika bola yang anda pukul  berjalan di atas tanah di salah satu kotak service. 
Beri  10 poin jika tembakan Anda berjalan di atas tanah dan bola kembali ke kotak lagi.  Beri poin   nol jika bola gagal untuk   melewati net.

 
Beri nilai nol juga jika bola masuk terlalu dalam dan berada luar garis belakang atau jika terlalu jauh dari garis belakang.  Jumlah seluruh  dari skor Anda peroleh  selama 10 tembakan dan lihat berapa lama waktu yang diperlukan untuk secara teratur mencapai 100!  Kesalahan terbesar kebanyakan pemain pada tingkat pemula   adalah bahwa mereka memukul bola terlalu rendah, langsung ke net atau terlalu pendek.

Untuk menghindari bola keluar dari garis belakang, maka sebagai  patokan, bola yang melewati net   harus kira-kira dua kali tinggi jaring. Asalkan Anda memukul tembakan dengan beberapa top spin, bola harus jatuh dengan tepat ke lapangan permainan lawan.

Latihan memukul bola dengan  forehand dan backhand baik sendiri atau dengan pasangan akan memberikan manfaat yang besar untuk Anda di masa depan karena mengajarkan Anda teknik bermain tenis lapangan  dan penempatan bola dengan tepat.