Selasa, 24 November 2015

Cara Bermain Tenis Lapangan Tanpa Pelatih

Bermain Tenis Lapangan



Dibutuhkan waktu berjam-jam, berbulan- bulan  bahkan bertahun-tahun  untuk dapat memukul bola tenis dengan baik dengan teknik yang benar untuk menyempurnakan pukulan tenis Anda.    Menemukan pasangan bermain  kadang tidak kita temukan pada suatu saat.  Namun jangan biarkan hal itu terjadi karena sebagai mana kata pepatah “banyak jalan lain ke Roma”.  Demikian juga untuk dapat bermain tenis dengan baik  tapi tidak menemukan pasangan main maka dapat digunakan dinding tembok yang ada di belakang rumah sebagai lawan atau partner.  Lalu dengan cara bagaimana saja cara bermain tenis lapangan itu dilakukan tanpa pelatih?  Berikut ini penuturannya
 
Hopper Bola

Dengan hopper bola dan kerucut kecil beberapa target, Anda dapat dengan mudah berlatih ABC melayani. Cukup tempat tiga kerucut jauh di setiap kotak layanan, satu ke arah sudut luar dekat gang, satu di tengah-tengah dekat garis layanan dan satu ke sudut dalam di mana garis pusat layanan dan saluran layanan bertemu untuk membentuk huruf T. Praktek Anda lebar, atau "A" melayani, dengan bertujuan untuk kerucut dekat gang. Sajikan menuju kerucut tengah mendalam untuk "B" melayani - tubuh berfungsi. Untuk "C" melayani, bertujuan untuk kerucut dekat garis pusat layanan, di mana garis membentuk T.


Bola Mesin Praktek

 Banyak klub tenis memiliki mesin bola yang tersedia untuk membantu Anda melatih pukulan dasar Anda, backhand  dan forehand.  Beberapa mesin dapat bervariasi kecepatan, putaran dan arah bola.  Jika Anda seorang pemula, mengatur mesin untuk menembak bola lurus ke arah Anda pada kecepatan yang nyaman tanpa berputar. Bekerja satu sisi pada suatu waktu - forehand saja dan kemudian backhand.  Anda juga dapat melatih tembakan Anda hanya dengan bergerak lebih dekat ke mesin dan memukul bola sebelum bola kembali lagi. Pemain yang sudah mahir dapat mengatur mesin untuk memberikan bola dengan berputar dan kecepatan yang lebih sementara berbagai arah. Hal ini tidak hanya membantu Anda melatih pukulan Anda, tetapi dapatjuga  membantu meningkatkan kemampuan gerakan  kaki Anda gerakan demi gerakan.

Menggunakan Backboard

Sama seperti mesin bola, papan membantu Anda mengembangkan memori otot, meningkatkan konsistensi dan alur pukulan Anda.  Cara berlatih yang baik adalah dengan  memberikan target sendiri menggunakan beberapa strip pita  untuk membuat huruf X atau persegi di papan tersebut.  Sesi latihan bisa untuk jangka waktu tertentu atau jumlah tertentu.  Dengan berdiri sekitar 20 sampai 25 kaki dari papan, Anda dapat melatih pukulan Anda. Selama setengah-tembakan, berdiri 10 sampai 15 kaki dari dinding, dan melatih tembakan Anda, bergerak sekitar 5 atau 6 kaki dari dinding. Selama sesi latihan Anda, bekerja satu sisi pada suatu waktu - forehand saja dan kemudian backhand.

Dengan Bola Bertali

Nah ini cara bermain tenis lapangan tanpa pelatih merupakan karya sendiri.
Seorang pelatih tenis adalah salah satu biaya yang  murah yang dapat membantu meningkatkan koordinasi tangan-mata dan alur pukulan dasar Anda. Sementara banyak merek yang bersedia,  sebagian besar memiliki bola tenis yang salah satu ujungnya melekat karet gelang panjang dengan ujung lainnya diikatkan pada pemberat seperti batu bata atau batu apapun yang penting berat.  Karet ini  ini membentang ketika Anda memukul bola.  Ketika bola sampai diujung sana, bola lalu kembali lagi dengan sendirinya ke tempat kita memukul bola.  Sebelum bola benar-benar kita pukul lagi, terlebih dahulu sang bola akan memantul di tanah  atau aspal jalanan terlebih dahulu.  Pada saat ini bola kita sambut untuk dipukul lagi.  Cara memukulnya pun tergantung dari arah datangnya bola.  Kalau bola dari arah kanan maka kita pukul dengan forehand.  Sebaliknya kalau dari arah kiri kita sambut dengan pukulan backhand.  Begitu seterusnya dan seterusnya.

Demikian beberapa cara bermain tenis lapangan tanpa pelatih semoga bermanfaat bagi para penggemar tenis.lapangan