Kamis, 12 November 2015

LATIHAN TENIS LAPANGAN

Belajar Lebih Dalam Mengenai Tenis dan Latihannya


Pada ulasan sebelumnya kita telah membahas tentang  teknik tenis lapangan. Pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang Latihan tenis lapangan.




Latihan tenis lapangan ternyata juga berdasarkan beberapa teknik serta kemampuan mendasar dalam permainan olahraga tenis lapangan ini. Pemain-pemain kelas atas dan memiliki ciri khas dari penampilan berbusana sport dan segala perlengkapan yang dikenal mahal, unik, serta penuh gaya fashion terkini dari ujung rambut hingga ujung kaki. Adapun dalam pembelajaran ini bisa dilakukan serta dipahami mendetail dengan teliti jika dilatih penuh kesabaran dan serta minat yang cukup tinggi. Memang terlihat sulit dan apabila tidak dibiasakan menjadi kesusahan dalam pengaplikasiannya. Berikut ini akan kami bantu sampaikan penyelesaian hingga solusi yang baik serta terjamin dalam pelaksanaan apapun hingga menjadi pemain pro yang efektif serta menggiurkan dalam investasi olahraga ke depan.

Penggunaan Dalam Latihan Servis Pertenisan

Hal yang lumrah serta ternyata mempunyai efek vital dalam olahraga tenis adalah salah satunya teknis servis. Mengapa bisa demikian? Karena sebenarnya kesempatan pertama pemain dalam pertandingan tenis adalah melakukan servis sedemikian rupa. Dan jika dalam proses servis ada suatu kegagalan maka tidak mendapatkan poin atau malah bertambahnya poin di pihak lawan, hal ini sungguh merugikan. Ada baiknya sebelum menjalankan pertandingan, bisa melakukan latihan tenis lapangan berupa teknik dasar menyervis dengan baik serta mematikan lawan menukik tajam. Hal yang baik seperti pada saat benar dalam memegang raket yaitu dalam tipe continental. Pastikan supaya berat badan diarahkan ke depan ketika bersamaan bola dilemparkan ke atas. Posisi bola ketika dilambungkan harus berada di bagian kanan badan pemain dan posisi lutut dalam keadaan menekuk. Selanjutnya Anda bisa melakukan pemukulan dan tangan harus selalu lurus bersamaan dengan itu kaki bagian belakang kembali pada bagian depan serta keseimbangan badan tetap dijaga.

Jenis-jenis Pukulan dalam Tenis (Voli dan Lob)

Seperti sudah dijelaskan tadi bahwa teknik semuanya telah diajarkan dengan baik, pukulan pun ada berbagai macam. Berikut ulasannya secara singkat dan lengkap:

-       Jenis pukulan bentuk voli ini dilakukan sesaat sebelum mulai bola memantul pada lapangan. Caranya mudah bila dipelajari sedikit demi sedikit, yaitu memegang raket dan berat badan posisinya diarahkan ke belakang dan ke depan sesudah atau sebelum bola terkena. Dalam hal ini pukulannya tidak terlalu kencang cukup pelan saja.

-       Selanjutnya jenis mengenai pukulan secara melambung atau biasa disebut dengan Lob. Caranya seperti ini, yang pertama kali raket dipegang serta dimundurkan ke bagian belakang pastikan agar tetap rileks saat bola mengena, selanjutnya bisa dilanjutkan ke bagian depan.

-       Selanjutnya adalah pukulan model smash, seperti namanya pukulan jenis ini terkenal keras sehingga bisa mematikan pihak lawan. Saat bola berada di atas kepala segera saja membalas amukan bolanya dan arahnya bisa terbaca yaitu di sebelah bawah lapangan.

-       Berikut di antaranya setelah ini ada juga jenis potongan. Yaitu model pukulan secara chop. Bagaimana mekanismenya? Raket dipegang dan memutar sebaik-baiknya ke sebelah kiri badan maka setelahnya dapat dilakukan dengan baik serta teliti. Gerakannya pun harus saja digenerasikan.

Dengan grip serta posisi yang cukup dan cocok untuk bisnis ini dapat dikemukakan secara simpel dan juga sederhana entah itu grip model bagaimana saja, sesuai selera. Selain itu dalam hal memegang tidak ada masalah bahkan baik-baik saja sejauh ini. Selain itu diketahui bahwa album-album itu menyiratkan yang susah, melihat dengan bangga teknik latihan tenis lapangan.